Angin Kencang, Dua Bentor Tertimpa Pohon Tumbang di Limboto

  • Whatsapp
Kondisi bentor yang dikendarai Fendi, usai tertimpa pohon di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Selasa (30/11/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sebatang pohon besar yang tumbuh di pinggir Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, tumbang, Selasa (30/11/2021).

Informasi yang dirangkum awak media, peristiwa itu terjadi menjelang salat Asar. Saat itu, angin bertiup kencang di lokasi kejadian. Dugaan masyarakat sekitar, pohon tumbang karena angin kencang tersebut.

Bacaan Lainnya
Suasana di lokasi kejadian pohon tumbang yang menimpa dua bentor, yang mengakibatkan dua orang penumpang dilarikan ke RSUD MM Dunda Limboto, Selasa (30/11/2021). (Foto: Istimewa)

Nahasnya lagi, pohon ini menimpa dua buah kendaraan roda tiga (bentor) yang kebetulan saat itu tengah melintas di lokasi kejadian. Dua orang penumpang dari masing-masing bentor tersebut jadi korban, keduanya berjenis kelamin perempuan.

Melihat kejadian tersebut, warga setempat langsung melakukan upaya pertolongan dan melarikannya ke RSUD MM Dunda Limboto. Mereka juga menghubungi pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo dan aparat kepolisian.

Kondisi bentor yang dikendarai Yusuf, usai tertimpa pohon di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Selasa (30/11/2021). (Foto: Istimewa)

“Tadi itu memang angin kencang, tapi saya tidak perhatikan pohon, saya perhatikan kendaraan. Tapi tiba-tiba pohon ini tumbang dan menimpa bentor saya,” ujar Fendi, pengemudi bentor yang tertimpa pohon.

Fendi mengaku, dirinya tidak mengalami luka parah. Akan tetapi, kata Fendi, satu-satunya penumpangnya saat itu mengalami luka parah.

“Cuma satu orang penumpang saya bawa tadi itu, kita mau pergi ke kota (Gorontalo). Saya tidak apa-apa, tapi saya punya penumpang itu parah,” ujarnya.

Yusuf, pengemudi bentor lainnya mengatakan, kejadian ini juga membuat salah satu dari tiga orang penumpangnya dilarikan ke rumah sakit.

“Tangkai-tangkai pohon ini menimpa bentor saya. Satu orang penumpang saya dilarikan ke rumah sakit, yang duanya tidak apa-apa,” jelasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait