Angin Puting Beliung, 1 Rumah Warga Rusak Berat, 2 Orang Luka

60DTK-GORONTALO – Angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Limboto, Sabtu (13/04/2019) pukul 01.15 dini hari.

Kejadian tersebut terjadi lewat tengah malam setelah sebelumnya hujan dan angin kencang menyelimuti pemukiman warga.

Hal ini membuat sebuah rumah di Kelurahan Hutuo rusak berat, akibat angin yang menerpa sebuah pohon besar hingga tumbang. Selain itu, dikabarkan ada dua orang warga setempat yang mengalami luka – luka.

“Adalah Syaiful P. Haji (52), pemilik rumah tersebut. Selain membuat teras rumahnya rusak, Syaiful sendiri juga mengalami luka – luka akibat insiden itu sehingga Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) untuk mendapatkan perawatan medis.

Tak hanya Syaiful, warga lainnya yang kena imbas kejadian ini adalah Iyam Adam (45) yang juga teridentifikasi mengalami luka – luka akibat insiden ini. Ia pun segera dilarikan ke Rumah Sakit MM Dunda Limboto untuk mendapatkan perawatan medis.

Terkait hal ini, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku mengungkapkan pihaknya sudah mengirim tim khusus untuk mendata kerugian yang diakibatkan kejadian ini.

“Kami sudah memerintahkan juga Tim TRC untuk mendata kerugian dan kebutuhan korban,” ungkap Sumanti Maku.

Ia melanjutkan, “Sejauh ini informasi yang masuk baru 1 rumah di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto yang terkena dampak angin puting beliung. Mudah – mudahan semuanya aman.”

Sumanti pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada. Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada aparatur untuk selalu siaga dalam menanggapi hal – hal yang tidak diinginkan. (rls)

Sumber : Hulondalo.id

Comments are closed.