Ariston Minta Pemerintah Kaji Kepastian Selesainya Proyek Jalan Nani Wartabone

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo meminta pihak pemerintah daerah agar melakukan kajian terhadap pekerjaan proyek Jalan Nani Wartabone.

Kajian yang dimaksud Wakil Ketua Komisi C tersebut berkaitan dengan waktu selesainya pekerjaan proyek tersebut. Sebabnya, setelah kontrak kerjanya diperpanjang dua kali, progresnya baru sekitar 57 persen.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, kata Ariston, pekerjaan ini juga telah membawa berbagai macam dampak kepada masyarakat sekitar, khususnya penurunan pendapatan para pelaku UMKM yang berdagang di sepanjang eks Jalan Panjaitan ini.

“Kami harap kajian ini secepatnya dilakukan,” pinta Ariston saat mengikuti RDP soal pekerjaan Jalan Nani Wartabone yang berlangsung di Aula I Kantor DPRD Kota Gorontalo, Senin (7/11/2022).

Andai pekerjaannya tidak bisa selesai pada akhir tahun ini, Ariston membeberkan bahwa DPRD Kota Gorontalo melalui Badan Anggaran (Banggar) akan mengusulkan pengalokasian anggaran untuk kompensasi (bantuan) bagi masyarakat yang terdampak.

Menurut Ariston, hal ini masih memungkinkan karena pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Gorontalo tahun 2023 nanti berakhir pada 30 November 2022 nanti.

“Kita butuh kajian ini karena kalau kita salah menganggarkan, anggarannya tidak bisa digunakan. Kalau pekerjaannya selesai tahun ini, bukan juga dibatalkan (pemberian kompensasi). Kita akan lihat perkembangannya,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait