ASN dan Sekolah belum Libur, Gubernur: Besok Kita Rapat dengan Forkopimda

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diwawancarai sebelum melakukan Siaran Langsung Dialog Interaktif di Radio Suara Hulondalo (RH), Senin (16/03/2020). Foto : Hendra/60dtk.

60DTK – Kota Gorontalo : Pemerintah Provinsi Gorontalo, tidak ingin tergesa-gesa dalam mengambil keputusan untuk meliburkan sekolah dan ASN di lingkungan pemerintahannya.

Gubernur Gorontal Rusli Habibie mengatakan, soal sikap yang akan diambil oleh pemerintah provinsi dalam mencegah penyebaran virus corona, akan dibahas bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) besok, Selasa (17/03).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Insya Allah, besok kita akan rapat dengan Forkopimda lengkap. Termasuk kepala-kepala daerah, tokoh pemuda, LSM, Perbankan dan juga Perguruan Tinggi”, jelas Rusli, Senin (16/03/2020) sebelum melakukan siaran langsung diaolog interaktif di Radio Suara Holondalo (RH).

Terkait dengan beberapa daerah yang sudah lebih dulu mengambil sikap, Rusli menilai bahwa itu merupakan satu hal yang sah-sah saja. Yang paling penting, sikap tersebut sudah dipertimbangkan terlebih dahulu.

“Belum ada koordinasi dengan saya (Gubernur) sebagai perwakilan pemerintah pusat, tapi sah-sah saja. Ketika itu diambil keputusan dan dampaknya seperti apa, dan harus dipertimbangkan”, ungkap Rusli.

Terlepas dari itu, Rusli tak henti-henti mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat, serta memperbanyak do’a meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa.

“Berdo’a, jangan kita jadi panik, jadi galau. Nanti kalau petani ngaak ada yang bertani, dari mana kita dapa beras”, tutup Gubernur. (adv)

Pewarta : Hendra Setiyawan

Pos terkait