Atas Terobosan Ini, Pemkot Gorontalo Dianugerahi Terbaik Pertama Fiskal Daerah

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono (kanan) saat penerimaan penghargaan terbaik pertama kapasitas fiskal daerah pada Treasury Award 2021 oleh Kementerian Keuangan, Kamis (2/12/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo mendapatkan penghargaan terbaik pertama kapasitas fiskal daerah dalam Treasury Award 2021 oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kamis (2/12/2021).

Penghargaan itu berdasarkan penilaian pemerintah daerah dalam hal pelayanan penerimaan daerah dengan mengubah cara konvensional ke sistem digital menggunakan aplikasi berbasis android one tax service (OTS).

Bacaan Lainnya
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono (kanan) saat penerimaan penghargaan terbaik pertama kapasitas fiskal daerah pada Treasury Award 2021 oleh Kementerian Keuangan, Kamis (2/12/2021). (Foto: Istimewa)

Terobosan ini dapat memudahkan layanan warga membayar pajak dengan hanya menggunakan aplikasi OTS di seluler pembayar pajak.

“Alhamdulillah, kami kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaannya datang dari Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil Perbendaharaan Provinsi Gorontalo,” ungkap Ryan ketika diwawancarai usai kegiatan.

Atas capaian ini, Ryan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya pemerintahan yang baik, sehingga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat.

“Tanpa dukungan Pemerintah Pusat, Provinsi, dan seluruh lapisan masyarakat Kota Gorontalo tentu kami tidak akan sampai ke titik ini,” ujar Ryan.

Ia menambahkan, penghargaan demi penghargaan yang diterima secara beruntun oleh Pemerintah Kota Gorontalo di penghujung tahun, dapat memotivasi kinerja jajarannya dalam meningkatkan pelayanan dengan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Pada kegiatan itu, selain menyerahkan penghargaan treasury award, Kanwil Perbendaharaan Provinsi Gorontalo juga menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kota Gorontalo atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini WTP. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait