Awali Ramadan, Marten Ajak Masyarakat Bersyukur Bisa Salat Berjemaah di Masjid

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai melaksanakan salat Tarawih berjemaah di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Sabtu (2/04/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Gorontalo Utara – Mengawali bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meminta masyarakat untuk terus bersyukur atas nikmat serta berkah yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Menurutnya, khusus momen kali ini, rasa syukur itu diucapkan karena puasa tahun ini seluruh umat Muslim sudah bisa melaksanakan salat berjemaah di Masjid.

Bacaan Lainnya

“Pertama kita patut bersyukur karena kali ini pelaksanaan salat Tarawih di Masjid-Masjid ataupun Musala-Musala sudah diizinkan,” ujar Marten, Sabtu (2/04/2022).

Marten mengatakan, hal itu bahkan didukung dengan adanya surat edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia.

“Sesuai dengan surat Menteri Agama Republik Indonesia, sehingga kami membuka seluruh badan takmirul Masjid se-Kota Gorontalo untuk bisa melaksanakan salat berjemaah di setiap Masjid maupun Musala,” jelasnya.

Meskipun sudah mendapatkan izin, Marten tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat melaksanakan salat berjemaah.

“Secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan setiap pengurus badan takmirul Masjid untuk bisa mengontrolnya, agar pelaksanaan salat berjemaah bisa berjalan dengan baik,” tukas Marten. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait