Bagi-Bagi Tumbler, Cara Idah Syahidah Kampanyekan Lingkungan Bebas Sampah

  • Whatsapp
Istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah (kiri), memberikan tumbler kepada staf honorer saat mengunjungi RSAS Kota Gorontalo, Jumat (10/01/2020). Foto : Anie/Humas.

60DTK – Gorontalo : Membagi botol tempat minum yang bisa diisi kembali atau dikenal dengan istilah tumbler, menjadi cara istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie dalam mengampanyekan lingkungan yang bebas dari sampah.

Beberapa tahun terakhir, di rumah pribadinya tidak terlihat lagi air dalam kemasan. Bahkan di setiap kegiatannya (di luar rumah), Idah selalu membawa tumbler.

“Saya turun kemana – mana, tumbler selalu ada di setiap kesempatan. Ini adalah tekad dari dalam diri saya untuk menjaga lingkungan”, kata Idah saat mengunjungi RSAS Kota Gorontalo, Jum’at (10/01/2019).

Selain itu, Ia juga sering melakukan sosialisasi soal menjaga lingkungan dari sampah plastik kepada masyarakat luas. Tumbler pun menjadi salah satu door prize di setiap kegiatan.

Hingga saat ini, kurang lebih 2.000 tumbler yang dibagikan olehnya kepada masyarakat sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Sekarang pada berbagai kegiatan, di kunjungan – kunjungan saya selalu memberikan door prize itu dengan tumbler”, ucap Idah. (adv)

Penulis : Kasim Amir
Sumber : Humas Provinsi Gorontalo

Pos terkait