Baksos NKRI Peduli Sentuh Wilayah Terdampak Banjir di Kabupaten Gorontalo

  • Whatsapp
1500 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, antusias hadir dan membeli bahan kebutuhan pokok pada kegaiatan Baksos NKRI Peduli, Selasa (10/03/2020). Foto : Andi/60dtk.

60DTK – Kab. Gorontalo : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI peduli ke-151 di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (10/03/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, Baksos NKRI Peduli di Kecamatan Tibawa ini dilaksanakan mengingat wilayah tersebut menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Gorontalo yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Disisi lain, ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga, termasuk juga gula pasir. Dikatakan, hal ini terjadi akibat dampak dari musim kemarau panjang yang terjadi sebelumnya.

Selain itu, kata Rusli, juga sebagai bentuk tindak lanjut perintah Presiden RI, Joko Widodo, agar setiap pemerintah baik di tingkat Daerah, Kabupaten/kota, Kecamatan, hingga desa, untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga hari ini saya serahkan sembako bersubsidi, termasuk juga kebutuhan pokok lainnya. Semua di jual dengan harga Rp. 5000, semua setuju?,” tanya Rusli dalam sambutannya, sembari mendapatkan persetujuan dari masyarakat yang hadir.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge menambahkan, pemerintah Provinsi Gorontalo dalam kegiatan ini memberikan kupon untuk 1500 Kepala Keluarga (KK). Jumlah itu terdiri dari 297 KK terdampak banjir, dan 1.203 KK penerima KPM.

“Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pasar pangan bersubsidi, pasar ikan segar, serta pelayanan kesehatan gratis,” pungkasnya. (adv)

Pewarta : Andrianto Sanga

Pos terkait