Bawaslu : Peserta Pemilu Banyak Trik Mengelabui Panwas

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Lismawi Ibrahim ( kanan ), membuka sosialisasi Pengawasan Penyelenggraan Pemilu 2019. (Foto : 60dtk.com)

60DTK – Gorontalo : Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Lismawi Ibrahim mengakui, para peserta Pemilihan Umum memiliki banyak trik untuk mengelabui para pengawas pemilu. Apalagi dengan keterbatasan para pengawas, maka akan sangat mudah bagi peserta pemilu untuk melakukan pelanggaran pemilu tanpa diketahui oleh panwas.

“Peserta pemiilu itu banyak trik, bisa mengelabui panwas, biasanya sampai tengah malam mereka bergerilya. Nah ini kita bisa tahu dari adanya informasi dari masyarakat” Kata Lismawi Ibrahim

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Lismawi Ibrahim pada Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 di New Rahmat Hotel, Rabu (19/12/2108).

Lismawi menjelaskan, karena keterbatasan personil pengawas itulah, maka Bawaslu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya kalangan pers untuk bersama – sama melakukan pengawasan terhadap penyelenggaran Pemilu di Kota Gorontalo.

“Kalau dihitung – hitung jumlah seluruh pengawas tidak sampai seribu, nah kita diberikan tugas mengawasi kota Gorontalo yang pendudunya sekitar 196 ribu” tuturnya

Mantan Komisioner KPU Kota Gorontalo itu mengakui, Pers memiliki peranan penting dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota Gorontalo. Melalui pemberitaan yang dilakukan oleh pers, bisa menentukan situasi politik yang kondusif.(rds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan