Beberapa Kegiatan akan Warnai HUT RI Ke-77 Tingkat Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Beberapa Kegiatan akan Warnai HUT RI Ke-77 Tingkat Provinsi Gorontalo
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memberikan sambutan pada Pencanangan Peringatakan HUT RI Ke-77 tingkat Provinsi Gorontalo, Minggu (7/8/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 di Gorontalo, pemerintah provinsi akan menggelar beberapa kegiatan.

Adapun kegiatan tersebut antara lain, lomba antar OPD tingkat Provinsi Gorontalo serta lomba hias kantor dengan nuansa kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga akan melaksanakan Apel Korpri hingga upacara penaikan serta penurunan bendera pada 17 Agustus nanti.

Pencanangan seluruh kegiatan ini, di awali dengan jalan sehat bersama Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer dengan Forkopimda Gorontalo dan juga pelepasan balon udara merah putih, Minggu (7/8/2022).

Dalam sambutannya Hamka mengatakan, pencanangan ini merupakan sebuah keharusan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Selain itu lanjut Hamka, pencangangan ini juga sekaligus merayakan kemedekaan RI yang sudah terbebas dari para penjajah.

“Kita juga harus banyak bersyukur, selama dua tahun kita tidak bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan meriah karena Pandemi COVID-19,” jelas Hamka.

“Alhamdulillah, tahun ini sudah melandai dan sampai hari ini di Gorontalo nol kasus. Tapi harus diingat, COVID-19 ini belum selesai, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” sambungnya.

Tujuan lain pelaksanaan kegiatan ini kata Hamka, juga untuk menghidupkan kembali rasa nasionalisme. Selain menggelar lomba, pemerintah provinsi juga melaksanakan bazar pasar murah dan vaksinasi massal.

“Bapak ibu silahkan belanja, kita subsidi harganya. Ada juga vaksinasi massal bagi yang belum vaksin dosis II dan juga booster,” ungkap Hamka.

“Di rudis gubernur kita adakan lomba kecil-kecilan ada catur, main gaple, dam, kartu. Ini kita lakukan untuk mengeratkan silahturahmi antara pimpinan dan staff OPD. Forkopimda juga saya undang bergabung,” imbuhnya.

Pada puncak peringatan HUT RI Ke-77 ini, juga akan ada beberapa kegiatan yang turut mewarnai. Kegiatan ini di antaranya, fashion street, pemeran UMKM, fun off road serta lomba gateball(ksm/rls)

Pos terkait