Begini Cara Dandim 1314 Gorut Sosialisasikan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Dandim 1314 Gorut, Fristya Andrean Gitrias, saat membagi baju dan telur kepada masyarakat yang melintas di simpang tiga Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Senin (20/04/2020). (Foto - Usman 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Berbeda dengan sosialisasi pada umumnya, Dandim 1314 Gorontalo Utara (Gorut), Fristya Andrean Gitrias, melakukan sosialisasi terkait penanganan Covid-19, serta protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan menggunakan baju sebagai media.

Menurutnya, cara ini merupakan cara yang paling pas untuk mengingatkan masyarakat agar bisa menjaga pola hidup sehat, demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dandim 1314 Gorut Bagi 2000 Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Iya, memang kami telah membagikan kaus kepada masyarakat. Pembagian kaus ini sebagai bentuk sosialisasi kami dalam pencegahan virus corona, karena dalam desain kausnya kami cantumkan beberapa pesan dan imbauan,” terang Firstya saat dikonfirmasi, Senin (20/04/2020).

“Ini juga sebagai bentuk langkah dari kami untuk menyadarkan masyarakat. Karena masyarakatlah yang harus mencegah penyebaran virus ini. Gunakan kaus ini ke mana pun mereka pergi, pasti akan ada yang melihat dan bisa mengetahui protokol kesehatan penangan wabah ini,” tambahnya.

Baca juga: Aksi Borong Jualan Pedagang Keliling Dandim 1314 Gorut Viral Di Medsos

Sehubungan dengan hal itu, Ia juga berharap agar masyarakat bisa saling memberikan motivasi satu dengan yang lainnya dalam menghadapi pandemi ini.

“Kepada masyarakat, khususnya Gorut agar bisa saling mengingatkan, saling membantu, terutama dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” pungkasnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait