Belasan Pecinta Otomotif Taklukan Sirkuit Offroad Bonebol

60DTK – GORONTALO – Dilahan seluas 3.700 meter persegi milik keluarga Habibi, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta belasan pecinta otomotif menjajal sirkuit offroad pada Minggu, (5/1/2019). Arena offroad dirancang untuk menguji ketangguhan mobil bermesin 4×4 atau 4 wheel drive.

Sejumlah obstacle disiapkan diantaranya kolam air, gundukan tanah dan parit yang harus ditaklukkan. Kendaraan yang ditunggangi oleh Gubernur Rusli sempat dibuat tak berdaya saat melintasi parit. Akibatnya mobil terpaksa harus ditarik oleh kendaraan lain.

“Dulu tahun 2007 ketika saya masih kontraktor pernah buat sirkuit di sini. Bahkan saya pernah buat kejurnas moto cross di sini yang dihadiri oleh ribuan orang,” terang Rusli.

BACA JUGA : Serunya Adventure Offroad Di Medan “Angker” Sungai Bulango

Rusli berharap dengan difungsikan kembali sebagai sirkuit, lahan tersebut bisa digunakan oleh pecinta otomotif untuk latihan menguji ketangkasan. Rusli menilai, pecinta otomotif di Gorontalo belum memiliki sarana yang memadai. Oleh karena itu, ia berharap sirkuit ini bisa menjadi wadah khususnya bagi generasi milenial. Rusli juga berkeinginan untuk menggelar kejurnas otomotif.

“Anak saya Alham Prasogo mengusulkan, kebetulan lahan ini milik keluarga Habibie, jadi sekarang akan dibuat sirkuit untuk anak-anak muda yang hobi. Kita juga akan membuat kejurnas otomotif roda empat dan moto cross roda dua,” lanjut Rusli

BACA JUGA : Adventure Offroad Etape Dua Taklukan Jalur Talumelito-Dulamayo Selatan

Pemprov Gorontalo juga berencana menggelar Jelajah Wisata Sulawesi pada tanggal 22 Februari 2020 nanti. Rute yang dimulai dari Makassar Sulawesi Selatan itu rencananya akan melewati lima provinsi yakni Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Persiapan Jelajah Wisata Sulawesi terus dimatangkan. Rencananya dalam waktu dekat dinas terkait akan melakukan road show ke pemerintah daerah yang dilintasi untuk meminta dukungan dan partisipasi mensukseskan acara tersebut. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.