Berkat Bisikan Jubir, Asrama Mahasiswa Gorontalo di Yogyakarta Selesai Direnovasi

60DTK, Gorontalo: Asrama Mahasiswa Gorontalo yang terletak di Jalan Wonocatur, Desa Banguntapan, Yogyakarta, telah diresmikan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Jumat (18/12/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Dua Periode itu menyebut bahwa saat akan melakukan relokasi anggaran tahun 2020 karena pandemi covid-19, ada alumni mahasiswa Yogyakarta yang datang menemuinya dan meminta agar anggaran renovasi asrama mahasiswa di Yogyakarta tidak dibatalkan.

Baca juga: Akhirnya, Asrama Mahasiswa Gorontalo di Wonocatur Yogyakarta Selesai Direnovasi

“Ada beberapa pekerjaan infrasturktur yang terpaksa kami hentikan dan batalkan di kabupaten dan kota karena perintah pemerintah pusat untuk fokus menangani masalah kesehatan, jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi saat masa pandemi covid-19,” ujar Rusli.

“Tapi Pak Noval selaku Jubir Pemerintah Provinsi menghubungi saya dan ketemu saya meminta agar anggaran renovasi asrama Yogyakarta tidak dibatalkan, Pak Noval juga yang membawa aspirasi mahasiswa Yogyakarta ke saya,” imbuhnya.

Baca juga: Wagub Resmikan Asrama Mahasiswa Gorontalo di Manado

Di akhir sambutannya, Rusli pun berharap agar mahasiswa Gorontalo dapat menjaga nama baik daerah di Yogyakarta dengan belajar sebaik-baiknya.

“Ingat orang tua, belajar baik-baik, jaga nama baik orang tua, daerah, dan diri sendiri,” tutupnya. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles