Gorut dan Minsel Tukar Pikiran Terkait Strategi Pemerintahan

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saling tukar pikiran terkait Strategi Pemerintahan, berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (18/12/2020). Masing-masing daerah memaparkan langkah yang ditempuh untuk membangun daerah.

Salah satu yang dibahas, tentang pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang dilaksanakan Pemerintah Gorontalo Utara. Pada pertemuan itu terungkap, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sedang bersiap untuk merealisasikan pembayaran TPP tersebut.

“Salah satunya adalah pembayaran TTP, yang kalau di mereka nanti siap – siap tanpa ada potong pajak, jadi sudah utuh. Karena memang ada Peraturan Dalam Negeri tentang itu,” kata sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin kepada awak media.

Baca Juga: Gorontalo Utara Putuskan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru

Menurut Ridwan, apa yang akan dilakukan Pemda Minsel itu hal yang bagus, karena menjadi motivasi bagi ASN meningkatkan kualitas kerja mereka.

“Saya kira ini informasi yang cukup baik untuk kesejahteraan ASN yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara agar mereka lebih memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya dalam membangun daerah ke depannya,” jelasnya.

Baca Juga: Pedagang Kaki Lima di Gorontalo Utara Dapat Bantuan

Sekda mengatakan, Pemda Gorut akan melakukan kunjungan kerja balasan.

“Ke depan, Insya Allah tahun 2021 kami akan melakukan kunjungan balik ke Minahasa Selatan dalam rangka menggali informasi tentang sistem TPP yang nanti mereka akan programkan dengan sistem baru yang tanpa potong pajak,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles