Gorontalo Utara Putuskan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru

  • Whatsapp
Indra Yasin
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorontalo Utara memutuskan, tidak melaksanakan perayaan malam pergantian tahun baru 2021. Keputusan itu diambil karena dalam rapat koordinasi, berbagai hal menjadi pertimbangan. Seperti mencegah terjadinya konflik di tengah masyarakat, dan mencegah penyebaran Covid-19 akibat adanya kerumunan.

“Jadi rapat hari ini telah memutuskan bahwa perayaan tahun baru, sementara kita tiadakan,” tegas Indra Yasin saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Ridwan Yasin Optimis E-Sport Gorut Dapat Anggaran KONI

“Keputusan ini, berkaitan juga dengan adanya pandemi Covid-19. Jangan sampai ada kluster baru, sehingga kita menahan diri dan merayakan tahun baru di rumah masing-masing,” tambahnya.

Dari segi keamanan, kata Indra Yasin, menjelang malam tahun baru, setiap perbatasan akan dijaga ketat oleh TNI POLRI. Itu dilakukan, guna mengantisipasi masuknya minuman keras yang menjadi faktor utama memicu terjadinya konflik di daerah.

“Tujuannya agar mengantisipasi masuknya minuman keras (miras) ke daerah yang akan merusak moral generasi muda,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait