Cek Fasilitas dan Tenaga Kesehatan, Wakil Bupati Gorontalo Utara Gencar ke Puskesmas

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat ini gencar melakukan pengecekan ke seluruh Puskesmas di daerah yang dipimpinnya itu. Pengecekan tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti hasil workshop Manajemen Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, yang dilaksanakan di Kota Manado beberapa hari lalu.

Thariq mengatakan, pada pengecekan ini, meliputi fasilitas, tenaga kesehatan dan administrasi, apakah sudah sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Infeksi di Fasilitas Pelayanan.

“Sejauh ini saya sudah melakukan sidak di 4 puskesmas yang ada di Gorontalo Utara, yaitu Puskesmas Atinggola, Gentuma, kwandang dan Anggrek, secara umum pengecekan ini terkait dengan administrasi dan fasilitas yang ada,” ungkap Thariq, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Gorontalo Utara Terima Penghargaan Peduli HAM

Khusus untuk Puskesmas yang sudah di lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev), agar segera melakukan perbaikan, sesuai Permenkes tersebut.

“Puskesmas yang sudah di monev agar segera melakukan perbaikan-perbaikan tindak lanjut Permenkes nomor 27 tahun 2017,” tegasnya.

Selain itu, bagi Puskesmas yang belum dilakukan monitoring, diharapkan secepatnya menyiapkannya.

“Saya berharap, dengan adanya perbaikan-perbaikan ini akan memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya untuk penyediaan fasilitas kesehatan yang ada di masing-masing Puskesmas di Gorontalo Utara,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles