Indra Yasin Minta DWP Bantu Pulihkan Kondisi Daerah

  • Whatsapp
Indra Yasin
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Pada Perayaan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan, Tingkat Gorontalo Utara, Selasa (15/12/2020). Foto: Ipin Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta agar kehadiran Dharma Wanita Persatuan (DWP) bisa membantu pemerintah, untuk membangkitkan kondisi daerah, baik dari sektor pendidikan, sosial budaya, dan terutama perekonomian.

Hal ini disampaikan Indra Yasin saat sambutan di acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke – 21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2020 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (15/12/2020).

“Saya ingin, kehadiran ibu – ibu ini, selain memberikan pelayanan terhadap suami, juga mampu bersinergi dengan kami pemerintah dalam memulihkan kondisi daerah, khususnya di sektor pendidikan,  sosial budaya, dan ekonomi,” tuturnya.

Baca Juga: Gorontalo Utara Putuskan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru

Bupati juga mengatakan, dari segi pendidikan, pemerintah telah memprogramkan beasiswa kepada mahasiswa yang ada di Gorontalo Utara.

“Pemerintah daerah juga sudah memprogramkan beasiswa untuk mahasiswa Gorontalo Utara, agar Sumber Daya manusia di gorut tidak kalah dengan sumber daya manusia yang ada di daerah yang lain,” ucap Indra.

Baca Juga: Industri Rumahan di Gorontalo Utara Mulai Berkembang, Pemda Beri Bantuan

Lebih lagi, Orang nomor satu di Gorontalo Utara itu meminta agar para ibu – ibu bisa menggali budaya – budaya yang menjadi ciri khas daerah Gorontalo Utara sendiri. Sehingga, akan menjadi satu dorongan untuk pemerintah dalam bersaing dengan daerah – daerah lainnya.

“Saya berharap , kita bisa gali betul budaya kita di Gorontalo Utara. Dan itu membutuhkan peran dari pada ibu – ibu. Sehingga, dengan segala capaian yang diraih, baik pengurus dharma wanita yang ada di kota dan di gorut bisa terus menjalin kerja sama yang baik untuk membangun daerah,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait