Industri Rumahan di Gorontalo Utara Mulai Berkembang, Pemda Beri Bantuan

60DTK, Gorontalo Utara – Penyaluran bantuan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, seakan tak pernah berhenti. Berbagai jenis bantuan ini terus mengalir, menyahuti aspirasi masyarakat yang membutuhkan. Seperti halnya bantuan kebutuhan industri rumahan.

“Bantuan yang saya serahkan berupa mesin jahit sejumlah 65 buah dan mesin pembuat mie sebanyak 55 buah yang diberikan langsung kepada ibu – ibu pengusaha kecil,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat diwawancarai usai menyalurkan bantuan industri kepada masyarakat, bertempat di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Indra Yasin Instruksikan Teliti Revisi RTRW

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan, nantinya akan dilakukan pengecekan kembali terkait perkembangan dari beberapa bantuan yang sudah diserahkan oleh pemerintah.

“Ke depannya saya akan cek, sudah jalan atau tidak, dimana mesin – mesin yang saya berikan, jangan sampai hanya dia simpan dan tidak jalan. Kalau misalnya cuman disimpan, percuma saja. Tidak ada hasilnya sama sekali,” tegasnya.

Baca Juga: Ridwan Dukung Bimtek Untuk Pemuka Agama Di Gorut

Mengingat saat ini kondisi daerah sedang berada di situasi pandemic, dirinya menginginkan agar bantuan ini harus secepatnya di gerakkan. Sehingga, bantuan yang diberikan ini bisa segera menghasilkan pendapatan bagi keluarga mereka.

“Karena itu untuk mengatasi kondisi yang ada sekarang. Dan saya pikir dengan membuka usaha dari dua macam bantuan yang saya berikan tadi, lebih cepat untuk memperoleh pendapatan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles