Hasil Potongan Gaji ASN ke Baznas Mulai Terlihat, Ridwan Mengaku Bangga

60DTK, Gorontalo Utara – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo Utara membuktikan hasil dari Zakat yang dikumpulkan. Mulai dari sembako, perahu hingga mesin, tersalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Salah satu sumber dana yang dikumpulkan oleh Baznas yakni berasal potongan Dua Setengah Persen dari Gaji ASN yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Hasilnya itu tadi sudah dibagikan, mulai dari sembako, perahu dan mesin perahu, yang diperuntukan kepada masyarakat nelayan,” ungkap Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat menyerahkan bantuan dari Baznas di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga: Pedagang Kaki Lima di Gorontalo Utara Dapat Bantuan

Ridwan Yasin mengaku bangga dengan hal itu. Pemotongan Dua Setengah Persen dari Gaji ASN ini tidak sia-sia, dan buktinya sudah disalurkan langsung kepada masyarakat.

“Saya sebagai panglima ASN, turut bangga, sebab ini sudah menjadi kewajiban kita semua, harus memberi zakat, Infak dan sedekah ini. Dan hasilnya pun sudah kita serahkan sendiri kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Monano Gorontalo Utara Dapat Bantuan Benih Jagung

Kewajiban memberikan Zakat dan infaq ini, lanjut Ridwan, sudah diatur dalam undang – undang, dan bahkan di Gorontalo Utara sendiri sudah ada Peraturan Daerah.

“Harapan kami kepada Baznas yang sudah dua tahun menjalankan tugasnya, untuk terus memberikan yang terbaik, dan selalu menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah maupun masyarakat,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles