Bupati Gorontalo Utara Apresiasi Semangat Kaum Ibu

60DTK,Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memberikan apresiasi kepada kaum Ibu yang ada di Gorontalo Utara. Apresiasi ini disampaikan bupati pada Peringatan Hari Ibu ke – 92 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara. Dimana Ia melihat, dengan kondisi daerah yang saat ini tengah bangkit melawan Covid-19, tidak menurunkan semangat dari kaum ibu untuk merayakan hari bahagia ini.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat dan tekad ibu – ibu untuk melaksanakan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke -92 ini,” ucap Indra Yasin saat diwawancarai awak media Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga: Cek Fasilitas dan Tenaga Kesehatan, Wakil Bupati Gorontalo Utara Gencar ke Puskesmas

Sebetulnya, makna peringatan hari ibu ini, adalah satu momentum penting untuk mengenang semangat yang dimiliki oleh kaum perempuan di zaman dahulu.

“Dan itu menunjukan, bahwa perempuan tidak boleh lagi hanya duduk diam di rumah. Meskipun tugas utamanya itu mengurus rumah tangga. Tapi di era sekarang tugas ibu – ibu juga tidak lain adalah emansipasi wanita sebagaimana yang ada di era Kartini,” sambungnya.

Iapun menegaskan, ibu – ibu saat ini sudah bisa mengambil peran penting, yang tujuannya hanya untuk memajukan Indonesia Khususnya Gorontalo Utara ke depan.

“Kalau kita berdayakan perempuan, Insya Allah Negara ini akan lebih maju.  Mudah – mudahan dengan sinergitas antara kaum perempuan dan laki – laki bisa mendorong kemajuan pembangunan untuk Indonesia, khususnya untuk Daerah kami tercinta Kabupaten Gorontalo Utara,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles