Akhirnya, Asrama Mahasiswa Gorontalo di Wonocatur Yogyakarta Selesai Direnovasi

  • Whatsapp
(Foto: Hulondalo.id)

60DTK, Gorontalo: Bertahun-tahun bertahan di asrama yang sumpek dan sering kebanjiran, kini mahasiswa di Asrama Gorontalo Wonocatur, Yogyakarta, bisa menarik napas lega.

Pasalnya, asrama tersebut kini sudah selesai direnovasi menjadi lebih baik, dengan uluran tangan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Bacaan Lainnya

Rendaman air, sulitnya area parkir kendaraan, kini sudah teratasi. Tersedia juga ruang tamu dan halaman tengah yang cukup luas untuk menampung agenda kegiatan kemahasiswaan dan kedaerahan.

Indah dipandang, nyaman ditinggali, itulah wajah Asrama Mahasiswa Gorontalo yang terletak di Jalan Wonocatur, Desa Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini, yang rencananya akan diresmikan oleh Rusli Habibie pada Jumat, 18 Desember 2020.

Asrama yang katanya sumpek dan sering kebanjiran itu, kini sudah dilengkapi dengan fasilitas dua belas kamar, ruang tamu, dan ruang tengah cukup luas, rooftop, bahkan ada parkiran untuk mobil. Yang paling penting, asrama itu tidak lagi kebanjiran.

“Komitmen Gubernur Rusli Habibie terhadap peningkatan kualitas SDM Gorontalo begitu nyata, tidak hanya sebatas memberikan program beasiswa, tetapi hingga dukungan infrastruktur penunjang kegiatan belajar dan tempat tinggal mahasiswa ikut diprioritaskan,” ujar Juru Bicara Khusus Gubernur Gorontalo, Novaliansyah Abdussamad.

Dirinya berharap, semoga akan banyak lulusan-lulusan terbaik lahir berkat komitmen tinggi pemerintah dalam mendorong semangat para mahasiswa rantau asal Gorontalo, sehingga putra dan putri terbaik Gorontalo bisa unggul dan maju dalam membangun daerah yang kita cintai, Provinsi Gorontalo. (adv/rls)

 

Sumber: Hulondalo.id

Pos terkait