Besok, Dekot Gorontalo Akan Mulai Reses di Tiap Dapil

60DTK, Kota Gorontalo – Aggota DPRD Kota Gorontalo akan kembali melakukan reses. Hal ini terungkap setelah Dekot Gorontalo melakukan rapat konsultasi persiapan reses masa sidang III, Selasa (24/08/2021).

Rencananya, kegiatan tersebut akan dimulai pada esok hari, dan berakhir pada hari Minggu nanti. Seluruh Anggota Dekot Gorontalo juga akan dibagi di setiap dapil (daerah pemilihan) yang ada di Kota Gorontalo.

Suasana rapat konsultasi persiapan reses masa sidang III DPRD Kota Gorontalo yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kota Gorontalo, Selasa (24/08/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Pelaksanaan reses ini dijadwalkan mulai besok sampai dengan hari Ahad mendatang, supaya hari Senin kita bisa masuk pada tutup buka sidang,” ungkap Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa saat ditemui usai rapat.

expo

Melalui reses kali ini, N. R. Monoarfa berharap agar masyarakat dapat menyampaikan berbagai hal seperti yang berkaitan dengan kehidupan mereka, lingkungan, dan sebagainya, untuk kemudian mereka bahas dengan pemerintah daerah.

“Anggota DPRD kita berikan kesempatan untuk bertemu dengan konstituennya atau masyarakat yang sekiranya ingin menyampaikan keluhan dan lain-lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19, seperti tidak berkerumun. Itu dilakukan karena kegiatan berlangsung pada masa pandemi, termasuk adanya penerapan PPKM.

“Hasil kesepakatan bersama Anggota DPRD, insyaallah tidak reses secara berkerumun, supaya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita tetap reses didampingi masyarakat, instansi-instansi teknis, tapi tetap dengan cara tidak berkerumun,” tandasnya. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles