Besok, Sebanyak 1194 Koper Jamaah Haji Akan Diperiksa

  • Whatsapp
Persiapan pemeriksaan koper calon jamaah haji di asrama haji Gorontalo, Selasa (23/07/2019). Foto: Istimewa.

60DTK – GORONTALO Sebanyak 1194 koper Calon Jamaah Haji (CJH) di Provinsi Gorontalo akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas bandara Jalaluddin Gorontalo pada Rabu besok di Asrama Haji Gorontalo, Selasa (23/07/2019).

Penanggung Jawab Pembinaan Jamaah dan Bagasi se-Provinsi Gorontalo, Safrudin Baderung,  menjelaskan bahwa pemeriksaan barang bawaan tersebut hanya untuk mengecek keamanan isi koper dari pada calon jamaah haji.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Karena kita di sini sudah memiliki dua fasilitas Xray (Alat Pemeriksa Keamanan Barang). Sehingga setelah semua koper sudah diperiksa  di sini maka di Bandara Jalaluddin Gorontalo tidak akan diperiksa lagi. Begitupun di Bandara Arab Saudi,” kata Safrudin.

Selain itu, Safrudin mengatakan bahwa hingga hari ini koper yang sudah terkumpul di Asrama Haji Gorontalo tersebut telah berjumlah kurang lebih 800 koper.

“Kami akan memberi waktu sampai pukul 23.00 Wita malam ini bagi para CJH yang belum mengantarkan barang bawaannya. Ya, kita berharap akan masuk semuanya,” pungkasnya.

Karena belum semuanya terkumpul, panitia pun memberikan batasan waktu hingga besok hari. Mengingat pada besok hari semua koper akan dilakukan penimbangan besok, sekaligus akan dilakukan pemeriksaan barang bawaan calon jamaah haji.

Sementara itu, untuk kriteria barang yang dilarang dibawa oleh jalon jamaah haji adalah cairan yang sudah melebihi 100 mil, kemudian barang-barang yang berbahaya seperti barang bersudut tajam yang cukup banyak dan rokok yang sudah melebihi 200 batang.

Penulis: Efendi

Pos terkait