BKD Gorontalo Gelar Bimtek Penyusunan Kamus Teknis Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Sukril Gobel saat membuka Bimtek Penyusunan Kamus Teknis Tingkat Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Rabu (21/08). Foto: Istimewa

60DTK – Gorontalo: Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo menggelar Bimtek Penyusunan Kamus Teknis Tingkat Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Rabu (21/08).

BACA: BKD Tinjau Kebutuhan PTT Di Semua OPD

Kegiatan yang di buka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Sukril Gobel tersebut, dalam rangka penyusunan dokumen standard kompetensi jabatan pada pelaksanaan Merit Sistem.

“Dokumen standar kompetensi jabatan ini akan menjadi dokumen yang sangat penting, yang menjadi dasar pada proses pengangkatan dalam jabatan dan proses mutasi rotasi”, kata Sukril.

BACA: BKD Provinsi Gorontalo Siapkan Tim Roadmap Sistem Merit

Pengangkatan dan penempatan ASN dalam suatu jabatan, ditentukan berdasarkan perbandingan objektif antara kompetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh jabatan.

“Dengan adanya dokumen standar kompetensi jabatan, manajemen ASN dapat berjalan lebih objektif dan akuntabel sesuai dengan amanat UU Nomor 5 tahun 2014″, imbuh Sukril.

BACA: BKD Gorontalo Terus Mantapkan Profesionalisme Pegawai

Sukril berharap, ini menjadi langkah awal untuk bekerja dengan giat dalam rangka meningkatkan motivasi dan komitmen untuk pelaksanaan tugas.

Bimtek ini diikuti oleh Kasubag Kepegawaian dan pelaksana operator kepegawaian di masing – masing OPD Provinsi Gorontalo dan akan berlangsung selama 21 s/d 23 Agustus 2019. (rls/adv)

Pos terkait