BNNP Gorontalo Gelar Pemilihan Duta Anti Narkoba

60DTK-GORONTALO – Dalam rangka mewujudkan generasi yang sehat dan bebas narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo melalui Kepala bidang P2M, melaksanakan kegiatan pemilihan Duta Anti Narkoba se – Provinsi Gorontalo, Rabu (10/04/2019).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut, diikuti oleh seluruh siswa tingkat SMA/SMK/SLTA yang ada di Provinsi Gorontalo.

Menurut Kepala Bidang P2M, Muchars Daud, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan semangat para generasi muda, agar dapat ikut berperan aktif dalam memberantas narkoba.

“Pemilihan Duta Anti Narkoba adalah sebuah kegiatan yang digagas untuk bagaimana kemudian, para generasi muda dapat ikut berperan aktif untuk memberantas narkoba, sehingganya anak – anak muda juga dapat diselamatkan dari bahaya narkoba,” jelas Muchars.

Ia juga menambahkan bahwa berawal dari kegiatan seperti ini, anak – anak muda akan memiliki bekal yang lebih agar tidak mudah terjerumus ke dalam ruang lingkup narkoba.

Dengan hadirnya Duta Anti Narkoba, bisa memberikan kontribusi yang besar untuk saling mengajak dan mengingatkan agar generasi muda yang ada saat ini masih dapat terselamatkan dari godaan pergaulan yang merugikan diri sendiri.

Sementara itu, antusias siswa pun begitu terlihat jelas saat mengikuti kegiatan ini. Salah seorang siswa dari SMA Negeri 2 Gorontalo, Mohamad Fajrin Hayati mengakui bahwa dirinya banyak mendapat pengetahuan yang baru khususnya persoalan narkoba.

“Yang pertama saya senang bisa ikut kegiatan seperti ini, apa lagi saya mendapatkan pengetahuan baru, bagaimana cara melakukan penyuluhan dan mengajak teman-teman untuk tidak tergoda dengan narkoba itu sendiri,” ujar Fajrin seusai tampil sebagai peserta.

 

 

Pewarta : Moh. Efendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.