Boalemo Gencarkan Vaksinasi COVID-19

  • Whatsapp
Boalemo Gencarkan Vaksinasi COVID-19
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berfoto bersama di sela-sela peninjauan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Boalemo yang berpusat di Kecamatan Tilamuta, Senin (7/2/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Boalemo terus mengencarkan vaksinasi COVID-19. Di hadiri Gubernur Gorontalo Rusli, pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan 2.000 dosis akan habis di tiga tempat yang berbeda.

Pada kesempatan itu, Rusli mengapresiasi Bupati Boalemo Anas Jusuf yang menggelar vaksinasi di tempat-tempat terpisah. Rusli menilai, selain mendapat peluang warga yang akan ikut vaksinasi, juga mencegah terjadinya kerumunan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pelaksanaan vaksinasi semacam ini bagus pak bupati. Dipisah-pisah tempatnya supaya tidak terjadi penumpukan,” ujar Rusli saat menghadiri vaksinasi yang dipusatkan di Kecamatan Tilamuta, Senin (7/2/2022).

Hingga saat ini, Boalemo menjadi daerah di Gorontalo dengan nol kasus COVID-19. Meski demikian, Rusli mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga turut berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi.

“Sekarang di Gorontalo sudah ditemukan varian omicron. Varian ini cepat sekali menular, hanya lima menit lewat drop plet. Paling rentang tertular anak-anak dan lansia,” tukas Rusli.

Kabupaten Boalemo menjadi salah satu daerah dengan capaian terbaik dalam penanganan covid-19. Persentase vaksin di Boalemo untuk dosis I sebesar 88,27 persen, dosis II 59,06 persen dan dosis III 2,12 persen.

Vaksinasi lansia juga cukup baik yakni 68,83 persen dosis I serta dosis II 48,43 persen. Anak usia 12-16 tahun di angka 59,76 persen dosis I dan 2,66 persen dosis II. (ksm)

Pos terkait