Boalemo Masuk Daerah Peduli HAM

60DTK, Boalemo – Kabupaten Boalemo salah satu daerah otonom di Provinsi Gorontalo, menjadi satu dari sekian banyak daerah di Indonesia yang masuk daerah peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Hal ini terungkap setelah Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, menerima kunjungan kerja dari Kepala Kemenkumham Wilayah Provinsi Gorontalo Hantor Situmorang, Kamis (21/01/2021).

“Daerah kita termasuk kabupaten yang peduli HAM, ternyata kita masih kategori cukup. Artinya, masih sedang-sedang saja,” beber Anas.

Anas mengatakan, penilaian kabupaten peduli HAM dilihat dari seberapa banyak dukungan pemerintah daerah terhadap aspek pelayanan publik yang berbasis HAM. Dan Boalemo terus berusaha melakukan dan memenuhi kriterianya tersebut.

Boalemo Masuk Daerah Peduli HAM
Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf (kemeja hijau) saat menerima Kunjungan Kerja Kepala Kemenkumham Wilayah Provinsi Gorontalo, Hantor Situmorang. Kamis, (21/1/2021). Foto: Humas.

“Ini juga tuntutan Undang-Undang yang harus dipenuhi. Misalnya, bagaimana setiap OPD itu ada Pro Office yang kemudian bisa menerima tamu siapapun yang datang, untuk memperoleh informasi tentang data-data yang di butuhkan masyarakat,” jelasnya.

Anas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kemenkumham Provinsi Gorontalo yang telah melakukan kunjungan kerja ke Boalemo. Meskipun hanya berlangsung singkat, pihaknya menerima banyak masukan dari Kepala Kemenkumham Gorontalo.

“Bahan-bahan masukan ini akan disampaikan ke bagian Hukum Pemkab Boalemo. Selanjutnya, bagian hukumlah yang akan menjabarkannya lebih detail dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” tandasnya.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles