Booster Kedua Vaksin Covid-19 Untuk Nakes di Kabgor Resmi Dimulai

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Ketua TP PKK, Fory Armin Naway menyaksikan pemberian booster kedua bagi tenaga kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Senin (1/08/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Booster kedua alias pemberian dosis keempat vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gorontalo resmi dimulai. Seperti arahan Pemerintah Pusat, vaksinasi ini baru menyasar tenaga kesehatan (nakes).

“Namanya sehat itu penting, baik itu sehat jasmani maupun rohani. Orang yang sehat itu produktifitasnya tinggi, dan itu tidak bisa dimungkiri,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mencanangkan kick off vaksinasi booster kedua bagi nakes di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Senin (1/08/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Gorontalo dua periode tersebut berharap pelaksanaan booster kedua di wilayah pemerintahannya dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo, agar secepatnya melaksanakan hal yang sama.

Terlepas dari hal ini, Nelson meminta pihak-pihak terkait juga terus mendorong masyarakat agar mengikuti vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster pertama).

“Data vaksin kita 90 persen lebih untuk vaksin satu, vaksin dua belum sampai 70 persen, kemudian yang ketiga baru 14 persen, sekarang kita sudah bicara dosis empat lagi,” beber Nelson.

Lebih jauh, Ia mengingatkan hilangnya covid-19 secara perlahan tidak lepas dari keberhasilan program vaksinasi. Meski begitu, Nelson tetap menginginkan jaga jarak, penggunaan masker, termasuk menjaga kebersihan diri dapat menjadi budaya masyarakat.

“Walaupun covid-19 ini sudah tidak ada, itu tetap penting,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait