BPP Bulango Timur Diharapkan Konsisten Dengan Sayuran Organiknya

  • Whatsapp
Sejumlah kelompok wanita tani di Kecamatan Bulango Timur mengikuti temu lapang petani yang berlokasi di kebun percontohan BPP Bulango Timur, baru-baru ini. (F.dok.Istimewa)

60DTK – BONEBOL : Kecamatan Bulango Timur di tingkat Provinsi Gorontalo itu dikenal dengan sayur organiknya. Ha ini disampaikan Penyuluh Pertanian Provinsi Gorontalo Kalsum Yusuf pada kegiatan Diseminasi Teknologi Budidaya Sadar di kebun percontohan BPP Bulango Timur, Rabu (5/12/2018).

Pada kesempatan itu, Kalsum mengatakan, dia berharap konsistensi penggunaan bahan-bahan organik dalam budidaya sayuran dapat dipertahankan dan jenis sayurannya lebih variatif.

Sementara itu, Koordinator BPP Bulango Timur menjelaskan, secara umum jenis sayur yang banyak dibudidayakan oleh kelompok wanita tani Bulango Timur adalah kangkung darat. Olehnya dengan hadirnya para wanita tani ini diharapkan dapat memotivasi untuk berbudidaya sayuran selain kangkung darat, agar sayuran yang di wilayah kecamatan Bulango Timur lebih bervariasi.

“Saya berharap sekembalinya dari kebun percontohan ini, jenis sayur yang ditanam nanti tidak hanya menonton pada satu jenis sayuran saja tetapi lebih bervariasi. Kami siap memfasilitasi hal-hal teknis dalam budidaya sayuran.” Terang Suwandi Said. (rls/mp).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan