Buka Latsar CPNS, Marten: Jadikan Latihan Ini Langkah Menuju Sukses

  • Whatsapp
Pelatihan Dasar CPNS
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Memberikan Arahan Sekaligus Membuka Pelatihan Dasar Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah kota Gorontalo, Dilaksanakan di Bathayo Lo Yiladia, Rabu (19/5/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha membuka Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah kota Gorontalo, yang digelar di Bathayo Lo Yiladia, Rabu (19/5/2021).

Dalam arahannya, Marten menyampaikan kepada seluruh CPNS mengikuti kegiatan Latsar ini dengan baik. Sebab dengan adanya pelatihan ini, dapat memberikan kita pengetahuan dalam melatih mental saat mengambil keputusan.

Bacaan Lainnya

“Latsar ini bertujuan untuk membentuk mental yang mampu berperan dalam memberikan ide-ide dan gagasan yang cemerlang. Sehingga jadikan pelatihan ini langkah menuju kesuksesan bagi saudara-saudara sekalian,” ungkap Marten saat memberikan arahan kepada seluruh CPNS.

Pelatihan Dasar CPNS
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Memberikan Arahan Sekaligus Membuka Pelatihan Dasar Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah kota Gorontalo, Dilaksanakan di Bathayo Lo Yiladia, Rabu (19/5/2021). Foto: Hendra 60DTK

Dalam kesempatan itu juga, Marten menyampaikan pengalamannya sewaktu pertama kali menjadi pemimpin, dan akanĀ  mengambil keputusan. Kata dia keputusan yang baik dan bijaksana akan lahir pada orang-orang yang memiliki pikiran jernih.

Sehingganya, dalam pelatihan ini adalah kesempatan untuk melatih pikiran dan mental para peserta CPNS.

Baca Juga: Terkait Perayaan Ketupat, Marten Taha Instruksikan Camat Lurah Awasi

“Kita tidak akan mendapatkan ide dan gagasan yang baik dari orang yang selalu berpikiran stres. Kita dalam menghadapi suatu persoalan, kita jangan takut dan jangan gugup dan jangan stres. Sehingga kita bisa mengambil keputusan ketika kita sudah menduduki suatu jabatan, maka itu akan dinilai sikap saudara sekalian dalam mengambil keputusan,” jelas Marten.

Diketahui Kurang lebih 51 hari Para peserta ini akan mengikuti pelatihan dasar tersebut. Sehingga diharapkan dapat diikuti dengan baik dan hikmat.

“Jalani dengan baik, jalani dengan penuh tanggung jawab, disiplin, karena ini adalah merupakan arena saudara melatih kedisiplinan. Jangan sampai setiap kali masuk kelas pelatihan terlambat, sehingga itu akan menjadi gambaran saudara-saudara akan terlambat masuk kelas saat sudah bekerja. Karena sudah tergambarkan sikap dan perilaku saat pelatihan,” imbuhnya. (adv)

Pos terkait