Bukit Proja, Wisata Baru yang Miliki Wahana Mirip Patung Merlion di Singapura

  • Whatsapp
Bukit Proja, Wisata Baru yang Miliki Wahana Mirip Patung Merlion di Singapura
Suasana wisata Bukit Proja di Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (19/2/2022). Foto: Andi/60dtk.

60DTK, Gorontalo – Bagi anda yang memiliki hobi berekreasi dan suka berenang, tempat wisata Bukit Proja di Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, mungkin bisa dipertimbangkan dan jadi salah satu pilihan untuk dikunjungi, wisata ini baru diresmikan Sabtu (19/2/2022).

Saat berada di tempat wisata  ini, pengunjung ditawarkan dengan beberapa fasilitas yang tersedia, satu diantaranya adalah kolam renang. Kolam ini juga ada yang khusus untuk anak-anak, ada juga untuk orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Kolam renang ini dilengkapi dengan sejumlah wahana. Selain tempat seluncuran bagi anak-anak, satu yang menarik ialah adanya pancuran air yang keluar dari mulut patung mirip ikon Negara Singapura, Merlion.

“Wisata ini boleh dibilang, tiba masa tiba akal. Apa yang suka dibuat, ya itu dibuat. Yang penting bagi saya wisata ini bisa membuat masyarakat yang datang merasa senang,” aku pemiliki wisata Bukit Proja, Iskandar Mangopa.

Iskandar mengaku, fasilitas yang ada di wisata Bukit Proja ke depan tidak hanya yang ada saat ini saja. Ia berencana mengembangkan fasilitas lain seperti wisata sawah dan lain-lain.

“Doakan saja ini bisa berkembang, karena ini juga tergantung dari kemampuan. Apalagi kondisi saat ini masih pandemic,” harap anggota DPRD Kabupaten Gorontalo itu.

Mengenai tarif masuk sendiri, kata Iskandar, akan ada perbedaan antara hari kerja dan hari libur. Pada hari sabtu dan minggu besarannya Rp15.000 per orang, dan hari-hari lainnya Rp10.000. Biaya tersebut berlaku bagi anak-anak maupun orang dewasa.

“Insya Allah dengan nominal itu para pengunjung sudah bisa menggunakan fasilitas yang ada. Meskipun hanya sedikit yang datang, setidaknya itu bisa untuk pemeliharaan saja,” tutupnya. (and)

Pos terkait