Bupati Indra: Proker 2019 Segera Direalisasi

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar dapat mempercepat pekerjaan proyek yang sudah di anggarkan pada tahun 2019.

“Saat ini sudah berada di pertengahan bulan September. Saya minta seluruh pimpinan OPD dan pejabat Eselon III untuk melihat kembali program-program yang belum dikerjakan untuk segera direalisasikan”, pinta Indra.

Tak cukup pada perealisasian program kerja yang belum dilaksanakan, melainkan Bupati Indra memeintahkan setiap pimpinan OPD untuk segera menyelesaikan proyek pekerjaannya masing-masing sebelum tanggal 15 Desember nanti.

“Termasuk penyelesaian pekerjaan proyek sebelum tanggal 15 Desember. Sehingga pimpinan OPD harus turun untuk melihat langsung kondisi pekerjaan di lapangan”, urai Indra.

Selain itu, Ia pun meminta kepada seluruh pimpinan  agar dapat melakukan evaluasi di masing-masing OPD terhadap perencanaan serta realisasi secara cermat dan teliti. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya pekerjaan dan realisasi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Untuk menghindari temuan dari Inspektorat atau Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan menghindari persoalan hukum, maka saya minta agar seluruh pekerjaan harus sesuai dengan ketentuan yang ada serta pekerjaan harus benar-benar dilaksanakan baik secara fisik maupun secara administrasi”, jelas Indra.

Jika hal itu dilakukan sesuai dengan prosedur, Indra meyakini jika seluruh program akan terlaksana dengan baik dan tidak ada temuan-temuan. (adv/rls)

Comments are closed.