Syarif Mbuinga Sebut Alham Prasogo Habibie Sebagai Penerusnya

60DTK – GORONTALO – Memang Rusli Habibie tidak ngotot mempromosikan putra sulungnya, Alham Prasogo Habibie (APH). Tapi, sebagian orang melihat Alham sebagai figur potensial. Tak ayal, AHP pun dipinang masuk dalam bursa Calon Kepala Derah (Cakada) di tiga daerah.

APH dipinang masuk bursa kontestasi pilkada memang sudah lama bergulir. Ada tiga daerah yang akan menghelat pilkada masing masing, Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Pohuwato. Tahapannya pun sudah dimulai tahun ini.

Rabu (25/9/2019), Alham bertandang ke rumah jabatan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, guna urusan tertentu. Entah apa yang mereka perbincangkan, namun menurut orang yang ikut mendampingi Alham, keduanya terlihat begitu akrab.

BACA JUGA : Driver Gojek, Diancam Ditikam Dan Dipanah Wayer Jika Ambil Penumpang Di Ayula

Singkat cerita, pertemuan itu usai. Bupati Syarif pun mengantar Alham yang hendak bertolak pulang. Seperti biasa, kala itu diluar sudah antri beberapa masyarakat yang ingin bertemu bupati.

Dihadapan para masyarakat itu, Bupati Syarif pun memperkenalkan Alham sebagai calon penggantinya (Syarif) di Pohuwato, sambil memegang erat tangan Alham. “Pak Syarif perkenalkan mas Alham didepan orang, katanya sebagai penerus beliau,” ujar orang yang mendampingi Alham.

Walaupun sempat kaget, Alham meresponnya dengan senyum, dan menjabat tangan warga yang ingin bertamu ke Bupati.

BACA JUGA : Pers Gorontalo Serukan Penolakan Revisi RKUHP!

Tawaran ke Alham memang bukan nanti kali ini. Sebelumnya sudah ada tawaran dari sejumlah parpol, untuk memasangkan Alham dengan calon petahana atau calon lainnya. (rls)

Comments are closed.