Bupati Nelson Buka Kejuaraan Perbafi Challenge Gorontalo

60DTK – Kabupaten Gorontalo: Bertempat di City Mall Gorontalo, Kota Gorontalo,  Dewan Pembina Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo resmi membuka Kejuaraan Perbafi Challenge Gorontalo, Sabtu (31/08/2019).

Dalam kesempatan ini, Bupati Gorontalo itu mengatakan jika semua jenis olahraga dapat membuat fisik setiap orang menjadi lebih sehat bahkan lebih produktif. Lebih dari itu, olahraga akan membuat setiap orang dapat bergaul hingga menjalin tali silaturahmi.

Ketua IPSI Provinsi Gorontalo itu juga menambahkan, olahraga dapat membuat seseorang bangga. Sebab, olahraga juga dapat memunculkan prestasi baik individu maupun kelompok.

“Untuk itu, kegiatan challenge dapat melahirkan orang-orang berprestasi. Yang tidak dikenal secara lokal tapi nasional bahkan internasional. Ini saya kira harapan kita sekalian kepada perbafi,” kata Nelson dalam sambutannya.

Tidak lupa pula, Ia mengingatkan agar peserta Kejuaraan Challange Gorontalo dapat menjunjung sportifitas. Menurutnya, kalah dan menang pada  kejuaraan tersebut dilihat dengan ditentukan oleh nilai terbaik.

Lebih lanjut, Nelson mengungkapkan bahwa Perbafi merupakan organisasi yang tergolong baru di Gorontalo. Bahkan untuk pengurusnya baru terbentuk 2017 silam. Meski demikian, Ia menilai animo masyarakat Gorontalo terhadap olahraga ini cukup besar. Banyak potensi di sini maka perlu dikembangkan dengan bagus. Karena mereka ini menjadi awal olahraga lain.

“Saya menyambut baik olahraga Perbafi ini. Alhamndulillah, kegiatan ini sudah yang kedua kali dilaksanakan. Pertama di Pentadio Resort dan hari ini di Kota Gorontalo,” tukas Ketua Askab Kabupaten Gorontalo. (Adv)

Penulis: Andi

Editor: Zul

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles