Bupati Nelson tidak Ingin ada Sogok Menyogok

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Foto : Istimewa.

60DTK – Limboto : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, tidak ingin ada sogok menyogok diantara pejabat yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini disampaikannya usai melantik Kepala Sekolah beserta Pengawas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo. Jumat (03/01/2020).

Bacaan Lainnya

“Kalo itu terjadi, itu sangat tidak benar. Karena itu saya sangat tegaskan dan pada sebentar juga di pelantikan Eselon IV nanti, saya akan tegaskan  proses yang ada dilakukan dengan benar, dengan baik, dengan melihat golongan. Jadi tidak ada peke-pake uang, tidak ada sogok menyogok”, tegas Nelson

Nelson menyampaikan, jika kedapatan ada pejabat yang melakukan hal tersebut, maka akan diberikan sanksi baik penyogok ataupun yang disogok.

“Saya akan beri sanksi, baik itu pejabat yang disogok maupun juga mungkin yang menyogok “, lanjut Nelson

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Rustam Jafar mengatakan, kurang lebih ada 120 pejabat yang barus saja dilantik oleh Nelson. Mulai dari Pengawas, Kepala Sekolah TK, SD, SMP.

“Dari TK, SD, SMP, pengawas SD itu 5 orang, kemudian SMP itu 4 orang. Itu yang baru untuk mengisi kekosongan dilapangan”, terang Rustam

Rustam menambahkan, pejabat yang baru saja di lantik khususnya Pengawas, sudah selesai mengikuti Diklat calon pengawas.

“Kalo SD itu, dari kepala sekolah diangkat menjadi Pengawas SD Kabupaten. Kemudian untuk SMP, ada dari guru mata pelajaran diangkat menjadi pengawas. Tapi mereka itu sudah selesai mengikuti Diklat Calon Pengawas”, tambahnya. (adv)

Pewarta: Usman Dai
Editor: Kasim Amir

Pos terkait