Cakupan Air di Kabupaten Gorontalo Sudah 88,4 Persen

60DTK, Kab. Gorontalo – Pelakasana Harian (Plh) Bupati Gorontalo Hadijah Tayeb menuturkan ketersediaan air bersih di Kabupaten Gorontalo sudah mencapai 88,4 persen.

Angka tersebut meningkat sangat drastis, karena sebanyak 28 Desa di daerah tertua di Provinsi Gorontalo itu telah mendapatkan fasilitas Pamsimas hanya dalam kurun waktu dua tahun saja, dari tahun 2018 hingga 2020.

Dengan demikian, sudah ada 141 Pamsimas di Kabupaten Gorontalo hingga sejauh ini.

“Itu berarti sudah maksimal, sudah melampaui target, karena sudah lebih daripada capaian kita pada RPJMD 2016-2021,” kata Hadijah saat meresmikan dan menyerahkan Pamsimas Reguler dan Hibah Insentif Desa (HID) tahun 2020 di Desa Biluhu Tengah, Kecamatan Biluhu, Jumat (19/02/2020).

Hadijah memberikan apresiasi ini dan mengucapkan terima kasih kepada pihak BWS karena telah mengalokasikan program Pamsimas. Menurutnya, air adalah kebutuhan pokok masyarakat.

“Di awal RPJMD tahun 2016 itu, cakupan air kita baru kurang lebih 40 persen se-Kabupaten Gorontalo. Tapi dengan adanya PDAM dan Pamsimas, saat ini cakupan air kita sudah 88,4 persen,” ungkapnya.

Hadijah berharap agar seluruh penerima memanfaatkan, merawat dan menjaga dengan baik fasilitas Pamsimas yang diberikan. (adv/and)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles