Datangi BPKP Pusat, Begini Harapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

  • Whatsapp
Datangi BPKP Pusat, Begini Harapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) saat foto bersama dengan Kepala BPKP Pusat Yusuf Ateh usai menggelar pertemuan, Jumat (17/07/2020). Dalam pertemuan itu, Rusli meminta dukungan sumber daya manusia untuk membantu Pemprov Gorontalo. (Foto: Zakir/BPPG).

60DTK, Jakarta Dunia pemerintahan untuk menjalin komunikasi antar sesama, memang sangat diperlukan. Hal ini pun tengah dilakukan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Ia memanfaatkan kunjungan kerjanya ke Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat Yusuf Ateh, Jumat (17/07/2020)

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Kedatangan Rusli ke BPKP meminta dukungan sumber daya manusia untuk membantu Pemprov Gorontalo. Selama ini kata Rusli, pihaknya hanya mengandalkan pegawai BPKP untuk ditempatkan sebagai pejabat tinggi, khususnya di bidang keuangan dan pengawasan.

“Saya meminta beliau berkenan meminjamkan salah satu pejabat untuk ditugaskan di Pemprov Gorontalo. Kebetulan Pak Huzairin (Kaban Keuangan) yang juga dari BPKP akan pensiun Oktober nanti,” kata Rusli usai pertemuan.

Gubernur dua periode itu, sangat berharap permohonannya untuk tenaga kerja pada BPKP pusat bisa dikabulkan. Ia mengaku, saat ini tengah mempersiapkan pengganti pejabat yang akan pensiun.

“Sekarang kita punya tiga orang yang dipinjam dari BPKP. Asisten II, Asisten III dan Kepala Badan Keuangan. Mudah-mudahan permohonan kami disetujui supaya ada pengganti pejabat yang akan pensiun,” jelasnya.

Diketahui, pada pertemuan tersebut juga dibahas kerjasama peningkatan SDM aparatur melalui pendidikan dan pelatihan. Dikonsultasikan juga tentang tata kelola keuangan yang baik dan benar khususnya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. (adv)

Penulis: Hendra Setiawan

Pos terkait