Dekot Gorontalo Dukung Pendidikan Anti Korupsi di Jenjang SD dan SMP

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib mendukung rencana penerapan pendidikan anti korupsi di seluruh satuan pendidikan, baik SD dan SMP di wilayah Kota Gorontalo.

“Terkait dengan pendidikan anti korupsi yang nantinya akan diterapkan di Gorontalo, khususnya di Kota Gorontalo, saya tentunya sangat mendukung dan sepakat,” aku Heriyanto, Rabu (16/11/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Heriyanto mengatakan, berbicara persoalan korupsi saat ini bukan lagi menjadi hal yang tabu. Sebab menurutnya, perbincangan soal isu tersebut sudah terjadi di mana-mana.

“Harapannya, dengan adanya pendidikan anti korupsi ini ke depan kita bisa menciptakan satu generasi yang sadar akan korupsi itu sendiri,” ujarnya.

“Masukan saya kepada instansi terkait, harus kita cari metode yang baik untuk pendidikan anti korupsi ini agar mudah dipahami. Apakah melalui pendekatan pendidikan karakter, pendidikan agama Islam, atau satu kurikulum baru,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia juga memandang begitu pentingnya mengenalkan masalah korupsi kepada anak-anak sejak usia dini. Pengajaran untuk bersikap jujur, bekerja keras, harus ditanamkan kepada setiap orang agar terbawa ketika mereka beranjak dewasa.

“Insyaallah ini ke depan bisa dilakukan secara berjenjang dan terus-menerus. Mulai dari tingkat SD, SMP, dan tentunya sampai SMA dan pendidikan tinggi,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait