Dekot Gorontalo Gelar Doa Syukuran Pemberangkatan 156 Calon Jemaah Haji

  • Whatsapp
Staf Sekretariat DPRD Kota Gorontalo bersama Anggota Legislatif Kota Gorontalo yang juga calon jemaah haji asal Kota Gorontalo, di Aula I Kantor DPRD Kota Gorontalo, Jumat (17/06/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Sekretariat DPRD Kota Gorontalo menggelar doa syukuran pemberangkatan 156 calon jemaah haji asal daerah setempat untuk musim haji tahun ini.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kami karena pandemi mulai melandai atau hilang secara perlahan-lahan dan ibadah haji bisa dilaksanakan lagi oleh Pemerintah Arab Saudi,” ujar Sekwan Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa, Jumat (17/06/2022).

Bacaan Lainnya

Memang, dalam dua tahun terakhir, Pemerintah Arab Saudi sempat menutup pelaksanaan ibadah haji. Sebabnya, kondisi pandemi covid-19 pada saat itu masih sangat mengkhawatirkan.

“Alhamdulillah doa syukuran sudah kita laksanakan dan berjalan dengan khidmat dan khusyuk,” ujarnya.

Ia berharap, sesampainya di tanah suci nanti, para jemaah calon haji ini turut mendoakan pandemi covid-19 yang melanda dunia, khususnya wilayah Kota Gorontalo akan benar-benar berakhir supaya geliat ekonomi bisa bangkit kembali.

“Selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, kami menitip satu hal yaitu mendoakan pandemi covid-19 ini berakhir,” pintanya.

Lebih lanjut, Ia juga membeberkan bahwa dari ratusan calon jemaah haji yang ada, dua orang di antaranya merupakan Anggota Legislatif (aleg) Kota Gorontalo dan satu orang staf Sekretariat DPRD Kota Gorontalo.

“Dua anggota DPRD itu adalah Pak Arifin Miolo dan Ibu Tien S. Mobiliu, keduanya dari Komisi A. Kemudian satu dari Sekretariat DPRD, yaitu Pak Rahmat Syuaib, staf bagian umum,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait