Dekot Gorontalo Minta Pihak Terkait Cegah Munculnya Penyakit Gagal Ginjal Akut

  • Whatsapp
Suasana rapat kerja Komisi A DPRD Kota Gorontalo bersama sejumlah OPD dan stakeholder lainnya terkait penyakit gagal ginjal akut. Rapat tersebut berlangsung di Aula I Kantor DPRD Kota Gorontalo, Selasa (25/10/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo meminta kepada pihak-pihak terkait agar mencegah munculnya kasus penyakit gagal ginjal akut yang belakangan banyak ditemukan pada anak-anak.

Permintaan lembaga Legislatif tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi A, Darmawan Duming usai pihaknya menggelar rapat kerja dengan sejumlah OPD dan stakeholder lainnya, Selasa (25/10/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kami meminta kepada semua stakeholder terkait agar sama-sama bergandengan tangan mencegah jangan sampai penyakit gagal ginjal akut ini muncul di Kota Gorontalo,” pinta Darmawan.

Khusus kepada Dinas Kesehatan, Ia berharap agar meningkatkan pelayanan kesehatan serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahayanya penyakit misterius tersebut.

Mengingat rumah sakit di Kota Gorontalo belum ada satu pun yang memiliki dokter spesialis ginjal, Ia juga meminta Dinas Kesehatan memfasilitasi hal itu. Selain itu, Darmawan juga mengingatkan mereka untuk mulai memikirkan sarana dan prasarana pendukung lain di rumah sakit.

“Kepada Balai POM, kami juga berharap agar terus mengawasi peredaran obat sirup yang telah dilarang karena diduga jadi pemicu penyakit gagal ginjal akut,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait