Dekot Gorontalo Tekankan Dua Hal Soal Mutasi Pejabat

  • Whatsapp
Suasana rapat evaluasi program kerja Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo sepanjang semester I tahun 2022, yang berlangsung di Kantor DPRD Kota Gorontalo, Senin (20/06/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo melakukan rapat evaluasi terhadap seluruh program kerja Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo untuk periode semester I tahun 2022, Senin (20/06/2022).

Rapat evaluasi yang dilaksanakan oleh Komisi A tersebut berlangsung di Kantor DPRD Kota Gorontalo. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BKPP Kota Gorontalo, Ben Idrus bersama jajarannya.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang ditekankan Komisi A melalui kegiatan itu. Salah satu di antaranya adalah meminta pihak pemerintah daerah agar melihat dengan baik loyalitas, kinerja, pangkat, dan lain-lain, yang dimiliki oleh seorang ASN yang akan dimutasi.

“Supaya tidak akan terjadi tumpang tindih di satu jabatan yang ada,” ujar Wakil Ketua Komisi A, Darmawan Duming usai rapat.

Selain itu, Darmawan juga berharap agar pemerintah selalu memberikan informasi kepada DPRD Kota Gorontalo jika berencana melakukan mutasi pejabat, mulai dari prosesnya sampai pada tahap pelantikan.

Menurut Darmawan, bukan selama ini pemerintah tidak pernah memberikan informasi kepada DPRD. Namun, dalam beberapa kesempatan mutasi yang dilakukan, pihaknya tidak mendapat informasi atau undangan kehadiran.

“Tolong hargai kami setidaknya memasukkan surat ke DPRD bahwa akan ada pelantikan dan sebagainya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait