Deprov Apresiasi Konsultasi Publik RKPD 2024 Kabupaten Gorontalo, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Suasana konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2024 Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Gedung Misfalah Limboto, Senin (6/02/2023). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo mengapresiasi kegiatan konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024 Kabupaten Gorontalo, Senin (6/02/2023).

Salah satu hal yang membuat acara ini diapresiasi adalah karena kegiatannya dihadiri banyak pemangku kepentingan. Selain pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD), ada juga pimpinan DPRD Kabupaten Gorontalo, para camat, serta kepala desa/lurah se-Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Jadi kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Warsito Sumawiyono.

Lebih lanjut, Ia juga menilai bahwa kegiatan ini sangat baik karena dapat menyinkronkan, memetakan program maupun kewenangan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“RKPD ini nanti akan diakomodir oleh APBD kabupaten, provinsi, maupun APBN. Tapi salah satu yang terpenting adalah urusan kewenangan. Ini memang sudah terbagi, hanya saja penataan kewenangan ini yang belum mantap sekarang,” ungkap Warsito.

“Setelah ini kami berharap Pak Bupati melalui OPD dapat menyurat ke Gubernur, tembusan ke DPRD Provinsi Gorontalo, terkait poin-poin penting yang didiskusikan dalam kegiatan ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku sengaja mengundang Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari wilayah Kabupaten Gorontalo, mengingat mereka juga baru memulai kegiatan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Sehingga ini kita optimalkan untuk berkolaborasi dengan pemerintah provinsi melalui anggota dewan. Semoga apa yang kita bicarakan pada kegiatan ini dapat dibawa ke pemerintah provinsi, agar pembangunan Kabupaten Gorontalo dapat lebih baik lagi,” pungkasnya.¬†(adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait