Deprov Dukung Rekonstruksi Jalan Eks Andalas Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R. A. Jusuf (kanan) bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kiri) dan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (tengah) menghadiri acara pencanangan pekerjaan Jalan eks Andalas yang berlangsung di Simpang Lima Telaga, Sabtu (16/04/2022). (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo memberikan dukungan penuh terhadap pekerjaan rekonstruksi Jalan eks Andalas sepanjang 2,7 kilometer oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R. A. Jusuf saat menghadiri acara pencanangan pekerjaan Jalan eks Andalas yang berlangsung di Simpang Lima Telaga, Sabtu (16/04/2022).

Bacaan Lainnya

“Pada prinsipnya, kami DPRD memberikan apresiasi dan mendukung pekerjaan rekonstruksi jalan ini,” kata Paris.

Menurut Paris, adanya keinginan dari Pemprov Gorontalo untuk memperbaiki jalan yang sudah beralih nama jadi jalan Dr. Prof. Jhon Aryo Katili itu sangat luar biasa. Salah satu dasarnya, fasilitas umum ini berada di wilayah Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mendukung juga adanya pekerjaan ini, apalagi pembenahan di Kota Gorontalo ini hampir menyeluruh,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan, sejatinya pekerjaan jalan tersebut sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, tepatnya pada tahun 2020 lalu.

Namun karena adanya refocusing anggaran untuk kepentingan penanganan pandemi covid-19, rekonstruksi baru dilaksanakan pada tahun ini. Rusli berharap masyarakat sekitar mendukung pemerintah dalam menata infrastruktur di Kota Gorontalo itu.

“Besok, lusa, dan seterusnya saya akan terus memonitor pekerjaan jalan ini hingga selesai,” aku Rusli.

Rekonstruksi jalan tersebut dikerjakan oleh PT Alliessan dengan kerja sama operasi (KSO) CV Karya Metropolitan. Mereka diberi waktu 240 hari untuk menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut. Adapun anggaran yang digunakan senilai Rp36,6 miliar, bersumber dari Dana PEN Pemprov Gorontalo tahun 2021. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait