Deprov Gorontalo Imbau Masyarakat Selektif Menilai Berita Hoaks Covid-19

60DTK-Gorontalo: DPRD Provinsi Gorontalo mengimbau masyarakat Gorontalo untuk tetap tenang dan selektif dalam mencerna informasi – informasi terkait kasus Covid-19 yang berpotensi hoaks.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru, saat diwawancarai awak media usai melakukan monitoring di Polsek Tibawa, terkait implementasi pelaksanaan maklumat Kapolri tentang kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Rabu (1/04/2020).

Baca juga: Deprov Gorontalo Lakukan Pemantauan Di Polsek Tibawa Terkait Upaya Pencegahan Covid-19

“Berita hoaks ini sangat mengganggu mental masyarakat Gorontalo dalam menghadapi wabah,” tutur Yuriko.

Selain itu, Ketua Fraksi Nasdem ini juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga ketenangan psikisnya, karena menurutnya, dalam menghadapi kasus Covid-19 ini sangat dibutuhkan ketenangan jiwa dan psikis yang baik.

Baca juga: Deprov Gorontalo Setujui Pengalokasian Dana Sebesar Rp78 Miliar Untuk Tangani Covid-19

“Yang dibutuhkan itu adalah bagaimana sikap masyarakat dalam menghadapi persoalan ini, sehingga langkah – langkah yang diambil itu langkah yang tepat,” tegas Yuriko.

Ia pun berharap pihak kepolisian bisa menindak tegas oknum – oknum yang menjadi dalang penyebaran informasi hoaks tersebut. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.