Deprov Gorontalo Tinjau Pembangunan Jembatan di Molintogupo

  • Whatsapp
Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, saat melakukan peninjauan pembangunan jembatan di Molintogupo, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (18/04/2020). (Foto - Hengki)

60DTK-Gorontalo: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, melakukan kunjungan lapangan dalam rangka meninjau pembangunan jembatan di Molintogupo, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (18/04/2020).

Dalam peninjauan itu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mengungkapkan, pihaknya sangat berharap pembangunan jembatan ini segera dilaksanakan, meskipun anggaran pembangunan juga digeser untuk menangani pandemi Covid-19 di Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Lagi, Deprov Gorontalo Bahas Pergeseran Anggaran Untuk Tangani Covid-19

“Kita dianggarkan Rp36 miliar, tapi di perjalanan ada pergeseran Rp16 miliar kita pangkas di situ. Saya rasa itu memang urusan internal pemerintah, dan kita hanya mengawasi bahwa itu segera bisa dilaksanakan pekerjaannya,” ujar Erwin kepada awak media.

Ia menambahkan, menurutnya, pembangunan jembatan itu harus segera diselesaikan, karena itu merupakan akses yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari – hari.

Baca juga: Deprov Gorontalo Tinjau Pemberlakuan Protap Pencegahan Covid-19 Di Pelabuhan Anggrek

“Karena ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, akses jalan ke Pinogu sana. Ini ke dua kalinya saya datang ke Molintogupo, dan saya rasa sudah siap untuk segera dibangun, dan saya minta Kepala Dinas PU agar segera melaporkan kapan jembatan ini segera dibangun,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo lainnya, Faisal Hulukati menjelaskan, dinas terkait pun telah menegaskan bahwa pembangunan jembatan ini akan segera dilanjutkan, dan targetnya, bisa digunakan oleh masyarakat di tahun 2020 ini.

Baca juga: Deprov Gorontalo Minta Pemda Gorut Sediakan Layanan Cepat Untuk Masyarakat

“Setelah kami konfirmasi dengan Dinas PU, jawaban dari beliau, tender sudah selesai dan pengumuman pemenang sudah diumumkan. Jadi mereka yakin, khususnya panitia, dan seyakin – yakinnya menurut mereka bahwa jembatan 2020 ini segera diselesaikan,” tutup Faisal. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait