Deprov Gorontalo Dapati Penyaluran BLPD di Tutuwota Gorut Belum Maksimal

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) Gorontalo, melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Pangan Daerah (BLPD) di Desa Tutuwota, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (3/06/2020).

Koordinator Komisi IV Deprov Gorontalo, Sopyan Puhi menjelaskan, setelah Ia dan Anggota Komisi IV lainnya melakukan monitoring di Desa Tutuwota dan mendengar penjelasan dari pihak desa, diketahui bahwa BLPD ini masih belum terealisasi secara maksimal. Hal ini dibuktikan dengan BLPD tahap satu yang hingga kini tak kunjung selesai.

Baca juga: Deprov Gorontalo Mendukung PSBB Tahap III

“Distribusi BLPD yang seharusnya sudah tiga tahap, sekarang itu terbukti baru satu kali, itu perlu catatan. Harusnya di Pergub nomor 10 itu, sudah selesai (tahap) ketiga, ternyata di hari ini, baru satu kali,” ungkap Sopyan.

Untuk itu, Sopyan menegaskan pihaknya akan mencari akar permasalahan terhambatnya penyaluran BLPD tersebut. Karena menurutnya, hal tersebut sangat penting demi kepentingan masyarakat Gorontalo.

Baca juga: Deprov Gorontalo Minta Perbatasan Lebih Diperketat

“Ternyata di hari ini (penyerahan BLPD) baru satu kali, nah ini akan kami telusuri kedua dan ketiga ini di mana, dan mereka (masyarakat) tidak tahu kalau kedua dan ketiga akan dapat, sedangkan untuk bantuan lain sudah disalurkan dengan baik,” tegasnya.

Terlepas dari itu, soal PSBB yang diterapkan hingga kini, Ia mengaku masyarakat Desa Tutuwota sebagian besar sudah mengikuti dan menaati anjuran pemerintah itu.

Baca juga: Deprov Gorontalo Minta Proses Penyembuhan Pasien Covid-19 Dipublikasikan

“Untuk PSBB mereka sudah laksanakan dengan baik, hanya terkendala di perbatasan. Kita (DPRD) lewat perbatasan tadi, itu masih ada kendala terhadap jaminan tugas yang belum lancar, sehingga menghambat mereka menjaga perbatasan,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.