Deprov Gorontalo Minta Proses Penyembuhan Pasien Covid-19 Dipublikasikan

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, meminta Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 di Gorontalo untuk mempublikasikan proses penyembuhan pasien Covid-19.

Permintaan ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi, Hamid Kuna, saat diwawancarai oleh awak media di ruang rapat Komisi IV, Kamis (28/05/2020).

Baca Juga: Ketua Deprov Gorontalo Ingatkan Warga Untuk Disiplin

Menurut Hamid, proses penyembuhan terhadap pasien covid-19 sendiri sangat penting dan harus diketahui oleh masyarakat luas, khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Harapan saya kepada pemerintah, yang dirawat dirumah sakit yang kena Corona ini, seperti apa proses penyembuhannya itu publikasikan,” pinta Hamid.

Baca Juga: Deprov Gorontalo Pantau PSBB Di Pelabuhan Bumbulan Pohuwato

Hamid mengatakan, informasi seperti ini bisa saja dapat membantu masyarakat untuk mengambil langkah-langkah tertentu apabila mereka merasa memiliki gejala atau terindikasi covid-19.

“Artinya supaya masyarakat tahu. apabila dia merasa ada gejala, tidak perlu ke rumah sakit. Mungkin dia langsung ambil air panas dia minum, atau mungkin pakai garam, atau minum obat apa yang mereka berikan disana,” tukasnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan