Deprov Gorontalo Mendukung PSBB Tahap III

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) Gorontalo, mendukung kebijakan pemerintah untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) Tahap III. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi, Paris Jusuf, Saat diwawancara awak media, usai mengikuti rapat evaluasi PSBBB Tahap II, di Ruang Rapat Ketua DPRD, Sabtu (30/05/2020).

Paris menjelaskan, jika PSBB ini tidak diperpanjang, takutnya tingkat jumlah pasien Covid-19 di Gorontalo, akan bertambah banyak, sehingga PSBB ini lebih tepat untuk diperpanjang.

“Kalau memang kajiannya (PSBB) begitu, maka kita dukung, apapun keputusannya PSBB jilid 3 yah kami DPRD mendukung hal itu, karena PSBB jilid II itu ada peningkatan yang positif,” ungkapnya.

Baca Juga: Deprov Gorontalo Minta Perbatasan Lebih Diperketat

Namun, Paris berharap PSBB diperpanjang maka ada dua hal yang harus lebih maksimal diperhatikan, yakin Sektor Ekonomi dan Sektor Kesehatan. Karena menurutnya keduanya sangat penting disaat PSBB tahap III diterapkan.

“Saya berharap langkah-langkah yang diambil ini, benar-benar bisa memayungi sebuah kepentingan, baik kepentingan ekonomi maupun kepentingan kesehatan, oleh sebab itu kebijakan yang lahir adalah kebijakan yang betul-betul hasil kajian yang tepat,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua Deprov Gorontalo Ingatkan Warga Untuk Disiplin

Supaya PSBB tahap III ini berjalan dengan baik, Paris menghimbau masyarakat untuk terus mengikuti semua anjuran pemerintah. Memperhatikan protokol kesehatan, seperti keluar rumah pakai masker, jaga jarak, jangan membuat satu kegiatan yang membuat kerumunan.

 

Pewarta: Hendra Setiawan