Deprov Gorontalo Minta Karang Taruna Didukung Lewat Bantuan Sosial

60DTK, Pohuwato – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo meminta Karang Taruna di setiap desa terus didukung melalui bantuan sosial. Seperti yang diterima oleh Karang Taruna Panua Jaya, Desa Maleo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato.

“Karang Taruna dari Panua Jaya Desa Maleo dimonitoring oleh komisi IV, dan kebetulan Karang Taruna ini mendapat bantuan sosial dari provinsi berjumlah Rp4,5 juta,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Irwan Berahim, Rabu (18/7/2021).

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, saat memonitoring langsung bantuan sosial sebesar Rp4,500 juta yang diberikan kepada Karang Taruna Panua Jaya, Desa Maleo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Rabu (18/08/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Adapun bantuan tersebut diberikan agar dapat digunakan oleh karang taruna sebagian untuk penanganan covid-19, dan sebagian sebagai pelaksanaan kegiatan daripada usaha karang taruna itu sendiri.

expo

“Titipan kami dari Komisi IV juga bahwa usaha-usaha daripada karang taruna itu harus didukung, terutama yang di Desa Maleo ini, karang tarunanya sudah berjalan bagus. Ada peternak ayam, ada juga gerobak-gerobak untuk penjualan kue,” ujarnya.

Ini dipandang perlu dukungan dari pemerintah, mengingat karang taruna adalah penggerak dari setiap desa, baik itu dari segi ekonomi maupun juga kemajuan dan pembangunannya.

“Dan ini sudah berjalan dengan baik. Insyaallah untuk tahun-tahun berikutnya dapat ada tambahan anggaran juga untuk karang taruna karena karang taruna ini adalah penggerak dari desa ini,” pungkas politisi Partai Nasdem itu. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles