Deprov Gorontalo Minta Program Pasar Murah Pemprov Tetap Ada 2022 Mendatang

  • Whatsapp
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie saat diwawancarai di Balai Riung Hotel Damhil, Rabu (29/12/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo menginginkan program pasar murah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo tetap dilakukan di tahun 2022 mendatang.

“Kami (DPRD) berharap di tahun-tahun yang akan datang ini, program pasar murah tetap diprogram oleh Pemerintah Provinsi,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie saat diwawancarai di sela-sela kegiatannya di Hotel Damhil, Rabu (29/12/2021).

Bacaan Lainnya
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie saat diwawancarai di Balai Riung Hotel Damhil, Rabu (29/12/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Menurutnya, program pasar murah memberikan pengaruh terhadap stabilitas harga pangan di Gorontalopal aagi menjelang hari-hari besar keagamaan atau akhir tahun seperti sekarang ini.

“Karena pasar murah ini sangat berpengaruh terhadap stabilitas harga. Apalagi para pengusaha yang suka memainkan harga untuk keuntungan yang tinggi, nah, itu bisa menekan fluktuasi harga pangan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, memang dari tahun ke tahun harga pangan terutama rempah-rempah terutama bawang rica tomat (barito) sering mengalami peningkatan harga akibat tingginya permintaan konsumen dibandingkan ketersediaan barang.

Sehingganya, Ia sangat berharap dengan adanya pasar murah kestabilan pangan di Provinsi Gorontalo bisa dikendalikan di tahun 2022 mendatang.

“Dalam fluktuasi harga biasanya menyambut hari-hari besar Natal dan tahun baru ini tentunya seperti biasanya harga-harga komoditas seperti cabe kemudian bawang kemudian tomat atau harga baru itu ini mengalami kenaikan, namun itu juga telah diintervensi dari program yang namanya pasar murah,” ujarnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait